Seruan Hijrah Ulama Probolinggo Sambut Muharram 1440 H: “Kita Harus Merubah Sistem Kufur Dengan Sistem Islam”

0
183

Probolinggo—Pekikan takbir yang membahana dan teriakan khilafah bergema dalam kegiatan tabligh akbar yang bertempat di PP Kyai Sekar Al Amri Leces, Probolinggo, Selasa (11/9/2018). Al Ustadz Saefudin Zuhri menjadi penyemangat dalam tausiyahnya. Kibaran bendera bertuliskan kalimat tauhid Laailahaillallah Muhammadurrasulullah juga ikut menghiasi acara ini.

Acara diawali dengan pembacaan kalam illahi oleh Kyai Budiman (Pengasuh PP Al Ghuroba Pakuniran). Dilanjutkan dengan kalimat iftitah dari KH. Abdullah Amroni sebagai Pimpinan dan sekaligus Pengasuh PP Kyai Sekar Al Amri Leces.

Beliau berpesan, “Kita sebagai umat muslim tidak boleh berhenti berjuang dalam upaya penerapan syariah Islam secara kaffah.”

“Semoga upaya ini merupakan setitik air di tengah lautan di muka bumi yang bisa kita berikan untuk Islam”, imbuh beliau.

Selanjutnya tausiyah disampaikan oleh Al Ustadz Abu Imam dari Kraksaan Probolinggo, “Jika kita meneladani kembali sirah Nabi SAW, maka hijrah itu adalah Al intiqoolu min Daril kufri ilaa Daril islami, berpindah dari negara kafir menuju negara islam.”

Lanjutnya, “Dalam konteks sekarang bisa dikatakan berpindah atau berubah dari sistem kufur menuju sitem Islam. Dikarenakan kita sedang berada di dalam negeri muslim. Jadi kita tidak perlu lagi keluar dari negeri ini. Masalah negeri ini adalah penerapan hukum-hukum kufur. Maka dalam hal ini kaum muslim harus menjadi bagian yang ikut terlibat aktif untuk mengawal perubahan.”

“Kita punya kewajiban meneladani baginda Nabi SAW, dikarenakan kita kaum muslim tentu berusaha mengikuti kanjeng Nabi SAW. Yaitu dengan cara menyadarkan umat melalui syiar Islam, perjuangan penegakkan syariah dan khilafah”, tegas beliau.

Alhamdulillah bi nashrillah, acara berjalan dengan meriah dan penuh khidmat. Acara dipungkasi dengan ramah tamah. (AEB/hn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here